Selasa, 25 Februari 2014

Java Decompiler Tool

  Java Decompiler ini saya temukan ketika saya mencoba mengikuti ctf(Capture The Flag) game dari salah satu situs yang menyediakan ctf. Disaat chapter itu saya lumayan kebingungan karena dari basic tidak begitu mengerti lebih dalam tentang java dan seluk beluknya. Tapi ctf ini mengharuskan user menggunakan java dan mengerti java, yaudah akhirnya daripada bingung mending di decompile ajalah file .jarnya :D

  Saya memakai JD-GUI untuk melakukan decompile terhadap file jar dan berikut sedikit penjelasan tentang JD-GUI itu sendiri :
"JD-GUI is a standalone graphical utility that displays Java source codes of “.class” files. You can browse the reconstructed source code with the JD-GUI for instant access to methods and fields.
JD-GUI is free for non-commercial use. This means that JD-GUI shall not be included or embedded into commercial software products. Nevertheless, this project may be freely used for personal needs in a commercial or non-commercial environments.
JD-GUI are written in C++. This allows an extremely fast decompilation and a display."

 Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan tentang pemakaian JD-GUI karena sangatlah mudah dalam pemakaiannya walaupun orang awam sekalipun. Silahkan download disini : http://jd[dot]benow[dot]ca/ dan pilih sesuai platform yang kamu pakai.

Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat
Salam

Me a.k.a Death Voice

0 comments:

Posting Komentar